5 Tanda-tanda Penyakit Jantung Harus Anda Ketahui

5 Tanda-tanda Penyakit Jantung Harus Anda Ketahui

Penyakit jantung masih menjadi penyebab utama kematian bagi orang-orang di seluruh dunia. penyakit jantung juga dapat disebut penyakit jantung koroner atau penyakit arteri koroner. Penyebab penyakit jantung yang sudah mapan dan terkenal.

5 Tanda-tanda Penyakit Jantung Harus Anda Ketahui
5 Tanda-tanda Penyakit Jantung Harus Anda Ketahui

Alasan yang paling penting untuk penyakit jantung adalah makanan yang tidak sehat dan minuman, aktivitas fisik dan merokok. Kebiasaan yang tidak sehat dapat menyebabkan tekanan tinggi darah, gula darah, lemak tinggi dan obesitas. Juga, perubahan sosial, ekonomi dan budaya di dunia – globalisasi, urbanisasi, kemiskinan dan stres berkontribusi terhadap peningkatan jumlah orang yang meninggal karena penyakit jantung.

5 Tanda-tanda Penyakit Jantung Harus Anda Ketahui

Sakit dada

Nyeri dada adalah gejala yang paling umum dari penyakit jantung. Pasien merasakan nyeri atau ketidaknyamanan ketika jantung tidak menerima cukup darah melalui arteri koroner nya. Ada dua jenis nyeri dada: nyeri dada yang khas dan nyeri dada atipikal.

nyeri dada yang khas dirasakan sebagai semacam berat di bawah tulang dada. Ini mungkin terjadi selama latihan atau emosi yang kuat. Pasien dapat menyingkirkan rasa sakit ini dengan istirahat atau obat.

nyeri dada atipikal dirasakan sebagai nyeri tajam yang tiba-tiba datang dan pergi. Rasa sakit dimulai di dada, tetapi juga dapat dirasakan di perut, belakang atau di lengan. Nyeri ini tidak berhubungan dengan upaya fisik dan tidak dapat lega dengan obat.

Sesak napas

Gejala umum lain yang terjadi di antara pasien yang menderita penyakit jantung adalah sesak napas atau kesulitan bernapas. Gejala ini dapat terjadi selama liburan atau latihan fisik dan dapat menunjukkan bahwa jantung tidak berfungsi dengan baik.

Serangan jantung

serangan jantung atau infark miokard mungkin merupakan tanda pertama dari penyakit jantung. Serangan jantung disebabkan oleh kurangnya sementara darah beroksigen yang mengalir melalui jantung. Lima tanda-tanda yang paling penting bahwa pasien merasa selama serangan jantung adalah: nyeri dada, nyeri yang menjalar ke rahang, leher atau sakit punggung, sakit kepala ringan, rasa sakit di lengan atau bahu dan sesak napas.

Kelelahan kronis

kelelahan kronis dapat timbul sebagai gejala penyakit jantung. Hal ini dapat terjadi selama aktivitas fisik dan pasien mungkin tidak dapat melakukan tugas-tugas sehari-hari. Pasien mungkin mengalami kesulitan naik tangga atau berjalan jarak yang relatif pendek.

Detak jantung tak teratur

Beberapa gejala penyakit jantung mungkin karena denyut jantung tidak teratur. detak jantung bisa sangat cepat, lambat atau tidak teratur. irama jantung yang abnormal mungkin merupakan gejala untuk tachycardia (detak jantung cepat), bradycardia (lambat detak jantung), gemetar jantung, pusing atau kehilangan kesadaran. Jika pasien merasa gejala-gejala tersebut untuk jangka waktu lama, mereka harus mencari perhatian medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *